Selasa, 14 Desember 2010 | By: Aiko 76

Tips Mengganti Font Hp s60 v5

Cara mengganti fonts pada ponsel s60v5 mungkin untuk sebagian teman-teman sudah ada yang tau, baik dengan memakai aplikasi pihak ketiga seperti flip font ataupun dengan cara manual. Nah kali ini saya ingin memberikan trik bagaimana cara mengganti fonts pada ponsel s60v5 dengan cara manual. Karena walaupun sama-sama mempunyai sistem operasi symbian s60v5, namun ada sedikit perbedaan untuk cara mengganti fonts. Ini berhubung dengan perbedaan firmware yang dimiliki pada ponsel tersebut. Ada yang menggunakan 4 fonts dan ada juga yang hanya menggunakan 3 fonts saja. Nah bagaimana cara mengetahui ponsel kita menggunakan 4 fonts atau 3 fonts? Triknya mudah sekali, caranya sebagai berikut:

1.buka x-plore kemudian masuk ke drive Z, pilih resource lalu pilih Fonts. Nah lihatlah berapa fonts yang digunakan pada ponsel tersebut. Untuk contoh punya saya yaitu ponsel nokia 5230 menggunakan 3 fonts dengan nama-nama sebagai berikut :
1. S60SC_C.ttf
2. S60TCHK_C.ttf
3. S60ZDIGI.ttf

2. Ambil font didalam komputer yang kamu suka dengan format ttf. Lalu buat menjadi 3 copy dan rename dengan nama-nama yang ditulis diatas harus sama persis. Jika ponsel anda menggunakan 4 fonts ganti dengan nama-nama itu. Setelah selesai, kemudian sambungkan ponsel dengan PC bisa menggunakan kabel data lalu pilih penyimpanan atau mass storage. Copy ke 3 file tersebut dan paste ke dalam folder E:/resource/Fonts/

Jika folder 'fonts' tidak ada, maka kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Tutup dan lepaskan kabel data kemudian restart ponsel. Selesai. ::)

Catatan : anda bisa mengganti fonts dengan fonts-fonts yang lain, namun hapus dulu fonts yang sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, Namun tetaplah menjaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.